Selasa, 13 Mei 2008

SAMBAL PETAI CUMI LEZAT MENANTANG



BANYAK di antara kita yang sebisa mungkin menghindari makanan dengan petai di dalamnya. Sebab, terlalu banyak kita menyantapnya, dapat menyebabkan mulut kita mengeluarkan aroma kurang sedap. Tidak hanya itu, petai juga dapat menyebabkan air seni kita berbau tidak enak. Tapi, bagi orang yang benarbenar menyukainya, hal itu tak menjadi masalah. Petai sendiri memiliki rasa khas yang dapat membuat masakan lebih sedap. Salah satu menu yang menggunakan petai sebagai bahan bakunya adalah sambal bukeng cumi petai. Pada menu ini, petai dicampur dengan cumi-cumi yang dimasak dengan sambal lezat. Makanan khas Kalimantan ini memang lezat disantap baik pada siang atau malam hari. Apalagi dalam keadaan perut lapar. Jika sudah merasakan kenikmatannya, bisa jadi Anda tidak akan mempedulikan bau yang mungkin dapat timbul setelah menyantapnya.

Bagi Anda ingin mencicipi menu yang menantang ini, bisa mengunjungi Warung Selera Acil Inun’s yang terletak di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan. Mungkin banyak orang belum mengenal restoran ini, tapi di pusatnya yang terletak di daerah Samarinda, Kalimantan Timur, restoran yang telah berdiri sejak 2002 ini sudah memiliki banyak pelanggan. Pelanggan restoran ini mulai dari kalangan artis, pejabat, hingga pegawai biasa. Diharapkan dengan membuka cabang di Jakarta, banyak pelanggan yang datang dari Jakarta tidak usah pergi jauh lagi ke Samarinda. Mereka dapat datang untuk mencicipi beberapa menu favorit khas Kalimantan. ”Warung selera Acil Inun’s ini adalah sebuah persembahan dari aneka cita rasa masakan khas yang terdapat di daerah Kalimantan.

Anda dapat menikmati kelezatan dan keunikan berbagai masakan yang kami hidangkan,” ujar Dewi, pemilik Warung Selera. Kelezatan yang sehat dan kenyamanan yang nikmat tersaji di setiap menu yang tersedia. Dan semuanya dapat Anda rasakan bersama keluarga, kerabat, sahabat, dan semua handai taulan Anda. Menu yang ditawarkan restoran ini tak hanya cumi petai, tapi ada juga nila bakar, cah kangkung daging telur puyuh, sambal goreng udang bawang rambut, dan ikan asin goreng bumbu. Anda tidak perlu mempertanyakan soal rasanya, setiap masakan yang terdapat di restoran ini dapat membuat Anda menjadi ketagihan. Misalnya, menu Nila Bakar, dengan bumbu yang meresap pada daging lembut membuat pengunjung tidak akan menyesal memesan menu ini. Begitu pula dengan cah kangkung daging telur puyuh. Rasa cah ini benar- benar pas di lidah. Jika Anda menginginkan menu pedas, Anda bisa mencoba sambal goreng udang bawang rambut. Menurut pemiliknya, selain bumbu masakan yang diperhatikan, untuk menjaga rasanya, mutu bahan masakan juga diutamakan.

Bahkan, hampir 90% bahan masakan di Jakarta ini masih didatangkan dari Samarinda. Karena itu rasa ikan yang dimasakpun berbeda dengan ikan yang ada di Jakarta. Begitu juga dengan beberapa bumbu yang masih dikirim dari sana. Meski rasa tidak diragukan lagi, sebagai restoran yang baru membuka cabang di Jakarta ini, harus pintar-pintar menarik perhatian dan kepuasan pengunjung. Salah satunya dengan memberikan diskon 20% bagi pelanggan yang berkunjung sebelum lebaran tiba. Setelah lebaran, diskon hanya berlaku sebesar 10%. Selain diskon, pihak restoran juga akan memberikan beberapa bonus menu yang khusus untuk dicicipi para tamu. Bagi Anda yang tertarik ingin juga mencicipi, sempatkan berkunjung. Dan jangan lupa mencicipi menu favorit yaitu udang gala bakar, ikan patin bakar, dan sayur santan singkil. Bagi Anda yang ingin mencobanya di rumah, SILAHKAN.

sumber : seputar Indonesia

1 komentar:

infogue mengatakan...

Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
http://www.infogue.com
http://kuliner.infogue.com/sambal_petai_cumi_lezat_menantang

Google