Jumat, 04 Januari 2008

Orang kecil yang mau belajar

R.Budi Hartono

Saya sebagai manusia kadang mempunyai harapan dan impian, tapi di disini saya kadang terbentur dengan keterbatasan pengetahuan maupun pemahaman suatu masalah, dalam kehidupan sehari-hari saya isi kehidupan saya dengan keluhan tapi tidak pernah jelas kepada siapa saya tujukan,dalam merenung saya temukan suatu jawaban mengapa tidak saya mulai belajar dalam menyosong kehidupan, kalau orang lain bisa mengapai harapan dan impianya, mengapa saya tidak.
Maka saya mulailah hari-hari saya belajar bagaimana memaknai hidup dengan harapan dan impian yang dapat saya wujudkan,untuk semua itu saya lakukan dengan kerja keras dengan tujuan saya harus bisa dan selalu berusaha, walau saya sadari saya sebagai orang kecil dihadapan Tuhan maupun di tengah-tengah masyarakat.
Walaupun sampai sekarang saya belum bisa merasakan harapan dan impian saya secara nyata dalah kehidupan ini, tapi paling tidak saya sudah berusaha untuk memulai mencapai semua Harapan dan impian saya. Mungkin untuk orang lain kalau melihat masalah saya, kelihatan sangat sederhana.

2 komentar:

Ngabehi mengatakan...

Saya salut sama saudara, bisa menyadari keterbatasan dan kekurangan sebagai orang kecil, dan saudara mau ambil keputusan untuk belajar mamahami dan menerima kenyataan hidup.
saudara hapir mirip sama saya, sama-sama orang kecil hehe.............

Anonim mengatakan...

Dalam hidup memang kita harus selalu berusaha dan kerja keras dan jangan lupa semuanya kita kembalikan kepada tuhan.

selamat berjuang mengapai harapan dan impian..........

Wong"cilik terpingirkan"

Google